Seorang Pekerja Proyek Groundsill yang Tenggelam di Sungai Serayu

Aryo Rizqi
.
Selasa, 13 Juli 2021 | 19:16 WIB
Basarnas Cilacap bersiap lakukan pencarian. (Foto : Dok Bansarnas Cilacap)

BANYUMAS, iNews.id - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melakukan pencarian terhadap korban hilang dan tenggelam yang merupakan seorang pekerja proyek Groundsill di Sungai Serayu Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Selasa (13/7/2021).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan jika pihaknya usai mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar Operasi SAR.

"Pertama kali kejadian pada Selasa (13/7) sekitar pukul 11.45 WIB saat korban selesai bekerja di tengah sungai dan hendak pergi ke tepi dengan menggunakan perahu. Namun dikarenakan mesin perahu mati, maka Korban berenang ke tepi Sungai Serayu, Pada saat di tengah Sungai, karena arus air yang deras, korban terbawa ombak Sungai Serayu dan sampai saat ini korban masih dalam proses pencarian," kata Nyoman.

Dia mengatakan jika korban bernama Sarwan (40), warga Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. 

Proses pencarian sendiri dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Kebasen, Koramil Kebasen, Bpbd Banyumas, Tagana Banyumas, Rapi, PMI, Pramuka Peduli, Serayu Rescue, SAR Banyumas dan Warga Sekitar.

 

Editor : Aryo Arbi
Bagikan Artikel Ini