get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan, Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok

Ajak ASN Bayar Zakat untuk Turunkan Kemiskinan Ekstrem

Rabu, 25 Oktober 2023 | 08:33 WIB
header img
Selama Januari hingga September 2023 ini, sudah terkumpul sebanyak Rp792.437.495 zakat dari aparatur pemerintah karyawan BUMD. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan untuk melaksanakan kewajiban zakat mereka melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

Selama Januari hingga September 2023 ini, sudah terkumpul sebanyak Rp792.437.495 zakat dari aparatur pemerintah/karyawan BUMD di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Hal ini dilakukan dengan harapan bahwa dengan memperkuat peran Baznas, kita dapat membantu mengurangi kemiskinan di Purbalingga.

"Perlu diingat bahwa Baznas adalah mitra pemerintah, dan bahkan telah secara resmi diminta oleh Presiden, Gubernur, dan Bupati/Walikota untuk bekerja sama dalam upaya menghilangkan kemiskinan ekstrem hingga mencapai 0% pada tahun 2024," kata Bupati Tiwi dalam acara Evaluasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kabupaten Purbalingga tahun 2023, yang berlangsung pada Selasa (24/10/2023) di Gedung OR Graha Adiguna.

Saat ini, tingkat kemiskinan di Kabupaten Purbalingga masih mencapai 15,03%, sementara kemiskinan ekstrem mencapai 2,1%. Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh pegawai pemerintah di Kabupaten Purbalingga untuk memberikan zakat mereka.

"Kita perlu memahami bahwa dana APBD saja tidak cukup untuk mengatasi permasalahan kemiskinan," tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut