get app
inews
Aa Read Next : Alasan Pelaku Bunuh Saudara Ipar di Purbalingga: Emosi saat Istri Dipukul Korban

Upacara Sumpah Pemuda di Purbalingga Awali Amazing Golaga Festival, Kenalkan Budaya Leluhur

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 12:43 WIB
header img
Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 yang digelar di Obyek Wisata Golaga sekaligus menandai dibukanya Amazing Golaga Festival (AGF). Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kabupaten Purbalingga digelar di dua lokasi berbeda. Upacara Sumpah Pemuda tahun 2023 di Kabupaten Purbalingga digelar di Alun-Alun Purbalingga dan Obyek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga), Sabtu (28/10/2023).

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 yang digelar di Obyek Wisata Golaga sekaligus menandai dibukanya Amazing Golaga Festival (AGF) yang akan berlangsung sejak 28-29 Oktober 2023.

Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Mukodam, mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda agar semakin tertarik dengan hasil karya dan budaya leluhur.

“Di samping memperingati hari sumpah pemuda, kita mengajak generasi muda untuk semakin tertarik kepada hasil karya dan budaya leluhur kita yang begitu adiluhung yaitu batik yang sekarang dikembangkan dengan ecoprint,” kata Mukodam dalam keterangannya.

Mukodam menyampaikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Golaga diikuti oleh siswa SMA dan SMK yang ada di Purbalingga.

“Termasuk SMK yang ada jurusan fashion dan batik, karena hari ini dan besok merupakan rangkaian AGF yang di dalamnya ada fashion show, baik itu batik dan ecoprint,” tambahnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut