get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 Bisa Jadi Ajang Angkat Pariwisata

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 14:28 WIB
header img
Event lari di Dieng, Banjarnegara, dengan nama Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 bakal digelar pada Minggu (29/10/2023). (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id-Event lari di Dieng, Banjarnegara, dengan nama Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 bakal digelar pada Minggu (29/10/2023). Gelaran tersebut memberikan sensasi berlari di dataran tinggi pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Ada dua race dalam Dieng Run Lari Atas Awan 2023 yakni 5 kilometer (K) dan 10 K. Dan dalam Dieng Run sebetulnya bukan hanya event olahraga saja, melainkan juga lebih mengenalkan pariwisata di sekitaran Dieng Banjarnegara yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jateng.

Sebab, event ini juga mendatangkan para pelari dari berbagai penjuru daerah. Mereka akan merasakan bagaimana berlari di dataran tinggi.
Event tersebut terselenggara atas inisiasi dari Serayunews dengan dukungan dan sponsor penuh dari Chairman Ethos Grup Mukit Hendrayatno.

Mukit mengharapkan event olah raga ini bisa menjadi event tahunan yang menggandeng pemerintah dan multi stakeholders lainnya.

“Harapannya, Festival Etawalin Dieng Run 2023 yang dinisiasi oleh Serayunews dapat menjadi pionir event maraton tahunan yang didukung oleh pemerintah dan multi stakeholders lain,”jelasnya Sabtu (28/10/2023).

Mukit menyatakan Dieng Run bukan hanya event berbasis olahraga tapi juga untuk mengangkat kearifan lokal dan pariwisata. “Ini menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi pariwisata yang berbasis pada olahraga dan kearifan lokal,”tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Tursiman mengapresiasi event Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023. Kegiatan ini tentu saja bakal meningkatkan perekoniman masyarakat setempat.

“Kami menyambut baik Etawalin Dieng Run Lari Atas 2023 sebagai event guna  mengangkat pariwisata Dieng Banjarnegera dan berimbas positif ke masyarakat,” ujar Tursiman.

Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 ini hadir dengan konsep sport and natural tourism. Event ini juga sebagai pembuka rangkaian acara dari Dieng Culture Festival 2024.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut