get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Kalangan Ponpes Dukung Program Dana Abadi Pesantren

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 15:08 WIB
header img
Kalangan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kemranjen, Banyumas mendukung program Dana Abadi Pesantren. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kalangan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kemranjen, Banyumas mendukung program Dana Abadi Pesantren, yang menjadi salah satu program unggulan pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Gibran. Program ini disambut suka cita seluruh santri, khususnya di Banyumas.

Seperti diketahui, pada pidato deklarasi yang dilakukan pasangan Prabowo-Gibran, pasangan ini menyebutkan salah satu programnya membentuk dana abadi pesantren. 

Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, dana abadi pesantren merupakan mandat Undang-undang nomor 18 tahun 2019 yang harus direalisasikan. Hal ini membuat pengasuh Pondok Pesantren Al-Zamus, Kemranjen, Banyumas menyatakan dukungan untuk pasangan ini.

Kiai Muslihudin, pengasuh Pondok Pesantren Al-Zamus, Kemranjen, Banyumas  mengungkapkan, program dana abadi pesantren adalah program yang ditunggu-tunggu oleh kalangan pondok pesantren (ponpes). 

“Program Dana Abadi Pesantren mewakili kami para santri dan santriwati. Ini wujud kepedulian pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran pada santri seperti kami,” katanya.

Muslihudin memastikan, pada pemilu presiden (pilpres) nanti, Santri/santriwati di pondoknya siap memberikan dukungan penuh pada pasangan ini. Hal ini diungkapkan Muslihudin usai mengikuti serangkaian acara di pondok pesantren Al-Zamus.  

“Kami tak lupa mengucapkan selamat pada Mas Gibran Rakabuming Raka yang telah menjadi cawapres Pak Prabowo dan menjadikan Dana Abadi Pesantren sebagai program unggulannya,”ujarnya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut