get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pengumuman OSI Sumpah Pemuda 2023, Cek Hasil dan Para Juaranya di Sini

Rabu, 01 November 2023 | 17:02 WIB
header img
Pengumuman OSI Sumpah Pemuda 2023, Cek Hasil dan Para Juaranya di Sini. Foto: Dok Lembaga Prestige

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Siswa Indonesia Sumpah Pemuda (OSI-SP) 2023 yang digelar oleh Lembaga Prestige telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (22/10) lalu. Kompetisi OSI-SP 2023 digelar untuk meningkatkan Mutu Pendidikan di Indonesia. 

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika Hasil dari kompetisi OSI-SP 2023 ini sendiri sudah diumumkan pada hari Selasa 24 Oktober 2023 pukul 13.00 WIB. 

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik menu 'Riwayat' dan klik icon pengeras suara pada bidang yang ikuti. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSI-SP," kata Rizki dalam keterangannya, Rabu (1/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSI-SP 2023 ini. 

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang di Olimpiade Siswa Indonesia Sumpah Pemuda 2023 atas pencapaiannya yang luar biasa, dan untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSI-SP 2023, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ujarnya.

Menurut Nadia Pricilia, salah satu peserta dari SMP Negeri 1 Purbolinggo mengatakan jika kompetisi OSI-SP 2023 dapat membantunya mengevaluasi pembelajaran yang selama ini ia dapat. Bukan hanya itu, kompetisi ini juga menambah portofolio dirinya untuk masuk kejanjang SMA favorit di kotanya.

"Terimakasih kepada lembaga prestige yang sudah menyediakan platform Olimpiade Nasional, hal ini sangat membantu saya untuk evaluasi belajar dan juga menambah portofolio saya untuk masuk SMA favorite di kota saya. Mungkin dengan ikut diajang nasional ini bisa membantu teman-teman di daerah untuk bisa lebih aktif ikut ajang seperti ini dan meraih juara pastinya," kata Nadia.

Pengalaman senada juga disampaikan Kamila Farah Azizah, siswi SMP N 202 Jakarta yang mengikuti kompetisi OSI-SP 2023 ini, ia mengatakan jika yang diberikan sangat menantang hingga menambah pengalamannya dalam berkompetisi.

"Aku seneng banget karena telah mengikuti OSI-SP yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2023. Menurutku, soal-soal HOTS yang diberikan sangat menantang untuk mengasah kemampuan berpikir, dan ini tentunya bermanfaat banget untuk menambah pengalaman dalam berkompetisi," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut