get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Kecelakaan Maut di Bukateja Purbalingga, Satu Tewas

Kamis, 02 November 2023 | 10:02 WIB
header img
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah bus dan sepeda motor terjadi di ruas jalan raya Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Purbalingga akibatkan satu tewas. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah bus dan sepeda motor terjadi di ruas jalan raya Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, pada Rabu (01/11/2023) sore. Akibat kecelakaan ini, seorang penumpang sepeda motor meninggal dunia.

Kapolsek Bukateja, Iptu Dono Hendarto, menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah bus pariwisata dengan nomor polisi R 7552 QA dan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter R dengan nomor polisi R 4770 HM.

Bus pariwisata dikemudikan oleh BRY (28) yang merupakan warga Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Sementara itu, sepeda motor dikendarai oleh Mustangin (45), yang berboncengan dengan istrinya, Siti Basiroh (40), yang merupakan warga Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

"Akibat kecelakaan ini, pembonceng sepeda motor meninggal dunia," ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan seorang saksi bernama Faturohman (32), warga Desa Bajong, sebelum kecelakaan terjadi, bus dan sepeda motor sedang melaju beriringan dari arah timur (Bukateja) ke arah barat (Purbalingga). Ketika sampai di lokasi kejadian, bus pariwisata berencana untuk mendahului sepeda motor yang berada di depannya.

"Menurut keterangan saksi, ketika bus berusaha mendahului, bus menyerempet sepeda motor di depannya sehingga terjadi kecelakaan. Pengendara sepeda motor jatuh ke bahu jalan, sementara pemboncengnya terjatuh ke bawah bus dan tertimpa," kata Kapolsek.

Korban kecelakaan kemudian dievakuasi ke rumah sakit menggunakan mobil dinas Polsek Bukateja. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa pembonceng sepeda motor meninggal dunia karena luka serius di kepala. Sementara pengendara hanya mengalami luka lecet di lengan kanan.

Kapolsek menambahkan bahwa kasus kecelakaan ini akan ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga, dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diamankan sebagai barang bukti.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut