get app
inews
Aa Read Next : Drama di Masa Injury Time, Manchester United Gagal Menang Lawan Brentford 

Usir AS Roma, Manchester United Lolos ke Final Liga Europa

Jum'at, 07 Mei 2021 | 05:04 WIB
header img
MU Lolos ke final setelah menang agregat 8-5 atas AS Roma (foto: Reuters)

ROMA, iNews.id- Manchester United berhak lolos ke partai Final Liga Europa 2020/2021. MU unggul agregat 8-5 atas lawanya, AS Roma.

Meski pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa, MU menelan kekalahan atas AS Roma. Bermain di Stadion Olimpico Roma, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Setan Merah kalah 2-3 di kandang Giallorossi.

Dalam laga itu, MU sempat memimpin di babak pertama. Namun, Roma bangkit di babak kedua dan membuat akhirnya Setan Merah takluk 2-3. Terlepas dari itu semua, tiket ke final tetap menjadi milik Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang Roma, Stadion Olimpico, MU sebenarnya menjadi tim pertama yang justru terserang. Roma yang dipimpin Edin Dzeko mampu membuat lini pertahanan MU sangat sibuk di laga itu.

Tercatat setidaknya Roma sudah melepaskan empat tembakan di 10 menit pertama laga tersebut. Namun, pertahanan MU masih sangat solid sehingga skor masih 0-0.

Skor 0-0 itu pun bertahan cukup lama, bahkan hingga pertandingan babak pertama ingin berakhir. Namun, Cavani pada akhirnya berhasil memecahkan hasil kacamata tersebut di menit 39.

Melalui umpan dari Fred, Cavani berhasil melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Roma, Antonio Mirante. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk MU.

Memasuki babak kedua, Roma mengamuk. Sebab, ketika babak kedua memasuki menit 57, Roma mampu mencetak gol penyeimbang berkat sumbangsih dari Edin Dzeko.

Lalu tiga menit berselang Roma kembali mencetak gol. Kali ini giliran Bryan Cristiante yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-1 itu tentu memberikan sebuah harapan untuk Roma.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut