get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Hotel ASTON Inn dan favehotel Cilacap Ciptakan Rekor Dunia Tempe Mendoan Terpanjang

Rabu, 08 November 2023 | 07:20 WIB
header img
Rekor Dunia dan Rekor MURI, yaitu membuat rangkaian Tempe Mendoan terpanjang yang pernah ada di Indonesia tercipta di Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Hotel ASTON Inn dan favehotel Cilacap, dengan dukungan dari 6 chef berbakat dari hotel Archipelago International telah membuat sejarah pada Selasa (7/11/2023) sore.

Para chef tersebut berasal dari Harper Malioboro, Alana Malioboro, ASTON Solo, favehotel Manahan Solo, favehotel Malioboro dan Hotel NEO Malioboro, telah memecahkan Rekor Dunia dan Rekor MURI, yaitu menciptakan rangkaian Tempe Mendoan terpanjang yang pernah ada di Indonesia. 

Setelah pemecahan rekor MURI, para pengunjung diundang untuk menikmati Makan Malam sepuasnya dalam Cilacap Food Festival vol. 2 yang akan memanjakan lidah dengan hidangan-hidangan menu nusantara yang otentik.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja keras dari tim manajemen Hotel ASTON Inn dan favehotel Cilacap untuk merayakan budaya kuliner Indonesia dengan cara yang unik dan berani. 

General Manager Hotel ASTON Inn dan favehotel Cilacap Kasanova Hermawan selaku penanggung jawab acara ini, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini.

“Pemecahan Rekor Dunia dan Rekor MURI bukan hanya tentang mencetak sejarah, tapi juga tentang memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia kepada dunia. Tempe Mendoan adalah salah satu kuliner dari Cilacap, dan kami ingin memperingatinya dengan cara yang luar biasa,”katanya.

Kasanova mengharapkan bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lokal dan juga menjunjung tinggi keberagaman budaya kuliner di Indonesia.

“Acara ini juga merupakan wujud apresiasi kami kepada semua orang yang selama ini telah mendukung kami. Ini adalah bukti bahwa ketika kita bersatu, kita bisa mencapai hal-hal luar biasa,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut