get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Ungkap Juru Parkir Hotel Braga Ditembak Dua Kali di Dada dan Perut

Baznas Jateng Salurkan Air Bersih di Panusupan

Rabu, 08 November 2023 | 08:41 WIB
header img
Baznas Jawa Tengah bekerjasama dengan BPBD Banyumas mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga Desa Panusupan, Cilongok. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Baznas Jawa Tengah (Jateng) bekerjasama dengan BPBD Banyumas mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga Desa Panusupan, Cilongok. Sebab, di desa setempat mengalami kekeringan akibat kemarau panjang. 

Suplai air dipimpin langsung Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji bersama Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro dan Ketua Baznas Banyumas Khasanatul Mufidah pada Selasa (7/11/2023).

Menurut Ketua Baznas mengatakan tim Baznas Tanggap Darurat Bencana telah menyiapkan air bersih sebanyak 99 tangki dengan kapasitas masing-masing 5 ribu liter per tangki untuk masyarakat Banyumas. Bantuan dilaksanakan bertahap, masuk dalam kriteria program Baznas Peduli.

“Alhamdulillah kita bisa menyampaikan kepedulian, dalam hal ini kebutuhan air bersih. Tugas Baznas adalah membantu, membantu apa saja dan dalam hal ini berupa air. Semoga bermanfaat dan barokah, mudah-mudahan tidak lama lagi akan turun hujan," jelasnya.

Baznas memahami kesulitan warga, meski ada bantuan air, pasti tidaklah mencukupi kebutuhan seluruhnya. Karena itulah, dia mengajak masyarakat untuk melakukan sholat Istisqo untuk meminta hujan.

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro berterima kasih kepada Baznas, dan meminta warga untuk bersabar dan mendoakan, meski ditengah kekurangan air warga tetap sehat dan bahagia.

"Saya juga mohon doanya, agar dalam menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Banyumas dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera,”jelas dia. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut