get app
inews
Aa Read Next : Inilah Rumah Mewah Senilai Rp500 Juta Khusus untuk Domba di Banjarnegara

TMMD Reguler 111 Desa Kebutuhjurang Ditutup, Target Tercapai 100 Persen

Rabu, 14 Juli 2021 | 21:44 WIB
header img
TMMD Reguler 111 Desa Kebutuhjurang Ditutup, Target Tercapai 100 Persen. (Foto : Istimewa)

BANJARNEGARA, iNews.id- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan, resmi ditutup, Rabu, (13/7/2021).

Seremoni penutupan TMMD dilaksanakan di balai desa setempat, oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, didampingi Dandim 0704. Letkol (arh) Sujeidi Faisal M. Han. Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto, pejabat di lingkungan Pemkab, Muspika Kecamatan Pagedongan, Kades Kebutuhjurang, Sujarwo, beserta perangkatnya.

Usai penutupan, Bupati dan rombongan meninjau  hasil-hasil pembangunan fisik TMMD, antara lain RLTH, jalan rabat beton, dan Pos Kamling.

Secara rinci, Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Sujeidi Faisal, menjelaskan, sasaran  pembangunan fisik pada TMMD telah selesai alias tercapai 100 persen. Rinciannya : pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.926 meter dengan lebar 3 meter dan  tebal 0,2 meter. Lalu pembangunan talud dengan panjang 22 meter dan tinggi 2 meter, serta  talud kedua dengan panjang 32 meter dan tinggi 2,5 meter,

"Untuk sasaran tambahan, telah kita selesaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 6 Unit dan satu unit Poskamling," terang Dandim.

Sementara itu Bupati Budhi Sarwono, dalam sambutannya mengatakan, program TMMD adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Ini merupakan bukti kecintaannya TNI terhadap masyarakat melalui pembangunan di wilayah desa yang masih tertinggal, terutama sarpras fisiknya," katanya.

Bupati juga menilai pelaksanaan pembangunan fisik TMMD kualitasnya bagus dan sesuai harapan masyarakat.

"Hasil TMMD kualitas penggarapan bagus. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dari TNI, Polri, Dispermades dan dinas terkait, Kecamatan dan masyarakat desa. Mari kita bahu membahu mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera," ajaknya.

Bupati berharap, dengan terlaksananya sasaran fisik maupun non fisik pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-111, akan dapat membantu akses serta meringankan beban masyarakat dan meningkatkan perekonomian khususnya pada masa pandemi Covid 19.

Salah seorang penerima RLTH, Ahmad Misnanto (53 th) warga RT 01 RW 08 Kebutuhjurang, sangat gembira dengan bantuan rehab rumah.

"Alhmdulillah, dulu rumah saya hampir ambruk sekarang sudah kuat dan layak berkat bantuan bapak bapak semua, kami sangat bersyukur dan terima kasih sekali," ungkap petani kecil ini.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut