get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Hari Pahlawan, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Hening Cipta Serentak

Jum'at, 10 November 2023 | 13:15 WIB
header img
Hari Pahlawan, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Hening Cipta Serentak. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Memperingati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Purbalingga mengajak para pengguna jalan di Purbalingga mengheningkan cipta serentak. Kegiatan ini dilakukan di sejumlah simpang empat yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jumat (10/11/2023).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto mengatakan hari ini tanggal 10 November 2023, pihaknya bersama dengan TNI, Satpol PP dan Dishub mengadakan peringatan hari pahlawan.

"Kegiatan dilaksanakan dengan mengheningkan cipta selama 1 menit pada pukul 08.15 WIB di sejumlah simpang empat. Tujuannya mengajak pengguna jalan atau masyarakat mengenang jasa para pahlawan," kata Arief dalam keterangannya.

Dalam kegiatan ini, para pengguna jalan di tiga lokasi dihentikan sejenak untuk mengheningkan cipta mendoakan para pahlawan selama satu menit. Lokasinya ada di Simpang Empat Sirongge, Simpang Empat Usman Janatin dan Simpang Empat Patung Jenderal Soedirman. 

Selain di jalan, mengheningkan cipta juga dilaksanakan ditempat pelayanan SIM dan Kantor Samsat Purbalingga. Di jam yang sama para pengunjung di dua lokasi pelayanan tersebut turut mengheningkan cipta.

Selain mengheningkan cipta, menurut Kasat Lantas, pihaknya juga berinovasi dengan mengadakan kuis kepada pengguna jalan. Pengendara yang bisa menyebutkan nama pahlawan dengan benar sesuai gambar yang ditunjukkan diberikan hadiah berupa helm.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut