get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Ini Profil Sekda Terbaru Kebumen yang Dilantik Bupati

Sabtu, 11 November 2023 | 08:12 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi melantik Edi Rianto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen yang baru

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi melantik Edi Rianto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen yang baru. Upacara pelantikan berlangsung di Pendopo Kabumian pada Jumat sore, (10/11/2023), dihadiri oleh jajaran Forkopimda, kepala OPD, camat, dan perwakilan kepala desa.

Bupati menyampaikan bahwa setelah melewati proses seleksi jabatan Sekda selama lebih dari sebulan, Edi Rianto meraih nilai tertinggi dibandingkan dengan calon lainnya. Oleh karena itu, diputuskan bahwa Edi Rianto ditetapkan sebagai Sekda Kebumen yang baru.

"Dari hasil penilaian, Pak Edi Rianto meraih nilai tertinggi, baik dari CAT di Yogyakarta, naskah akademi terbaik dari Pak Arifin, hingga wawancara dan penilaian lainnya oleh Tim Seleksi. Nilai komulatif Pak Edi Rianto memuncaki peringkat tertinggi," ungkap Bupati.

Dengan demikian, Bupati memastikan bahwa penetapan Edi Rianto sebagai Sekda telah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Sekda baru diharapkan mampu mewujudkan visi dan misi Daerah dengan melaksanakan program-program yang telah ditetapkan. Bupati menekankan pentingnya pelaksanaan 10 proyek strategis yang mendapat pendampingan langsung dari Kejaksaan dan Korsupgah KPK, serta menyarankan hati-hati dalam pelaksanaannya.

Bupati juga menyampaikan selamat kepada Edi Rianto, berharap agar dapat membantu menjalankan roda pemerintahan dengan baik. "Kami menekankan agar dapat menjalankan komitmen, termasuk dalam penurunan angka stunting dan angka kemiskinan ekstrem," tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut