get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Alun-Alun Pancasila Kebumen Segera Selesai, Begini Penampakannya

Senin, 13 November 2023 | 07:20 WIB
header img
Bupati menyatakan bahwa renovasi atau pembangunan Alun-alun Kebumen merupakan salah satu dari 10 proyek strategis yang sedang dikerjakan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Sekda Edi Rianto melakukan peninjauan terhadap pembangunan Alun-alun Pancasila Kebumen, guna memantau secara langsung proses pengerjaan yang tengah berlangsung, bahkan dikerjakan dengan cepat baik siang maupun malam.

Bupati menyatakan bahwa renovasi atau pembangunan Alun-alun Kebumen merupakan salah satu dari 10 proyek strategis yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Daerah pada tahun ini. Beliau menjelaskan bahwa pihaknya secara aktif mengawasi dan memastikan semua proyek berjalan sesuai rencana dan target yang telah ditetapkan.

"Alun-alun Kebumen termasuk dalam proyek strategis, dan Insya Allah, diharapkan sudah dapat digunakan pada awal tahun 2024. Renovasi dilakukan untuk meningkatkan estetika dengan menambahkan fasilitas-fasilitas baru," ungkap Bupati pada hari Minggu (12/11/2023).

Bupati menyoroti adanya kapal yang diberi nama Mendoan (Mangan Enak Karo Dolan), yang akan digunakan untuk menata pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di area alun-alun agar dapat diatur dengan lebih rapi.

"Salah satu tujuan pembangunan alun-alun adalah untuk merapikan para pedagang kaki lima. Kami ingin menciptakan tampilan kota yang lebih teratur, itulah sebabnya kami menyediakan kapal sebagai pusat kuliner di pusat kota, mirip dengan kota-kota besar yang telah melakukan penataan sebelumnya," tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut