get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Daftar Pemenang Indonesia Advanced Student Competition, Ini Juara IASC 2023

Selasa, 14 November 2023 | 14:13 WIB
header img
Daftar Pemenang Indonesia Advanced Student Competition, Ini Juara IASC 2023. Foto: Dok Braindicator Indonesia

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Indonesia Advanced Student Competition (IASC) 2023 yang digelar oleh Braindicator Indonesia telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (5/11) lalu. Kompetisi IASC 2023 digelar untuk meningkatkan Mutu Pendidikan di Indonesia. 

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika Hasil dari kompetisi IASC 2023 sudah diumumkan pada hari Selasa 7 November 2023 pukul 12.00 WIB. 

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik menu 'Riwayat' dan klik icon pengeras suara pada bidang IASC 2023. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILIASC2023," kata Rizki dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada ajang kompetisi IASC 2023 ini.

"Braindicator Indonesia dan panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang kompetisi Indonesia Advanced Student Competition 2023 atas pencapaiannya yang luar biasa, dan bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi IASC 2023, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ujarnya.

Pada kompetisi kali ini, bukan hanya jenjang pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, akan tetapi para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kompetisi IASC 2023.

Pelajar SMAN Pesanggrahan, Raja Peolucky Wicaksono mengatakan jika setelah mengikuti olimpiade ini, dirinya dapat mengasah skill dan kemampuan berpikirnya.

"Setelah mengikuti olimpiade yang diselenggarakan braindicator, bisa mengasah skill kemampuan berfikir dan memperluas ilmu mengembangkan prestasi siswa dan mengharumkan nama sekolah," ucapnya.

Sedangkan menurut Arifah Budi Hidayah, mahasiswa STMIK Amikom Purwokerto mengucapkan terima kasih kepada panitia IASC yang telah menyelenggarakan olimpiade yang sangat luar biasa ini. Apalagi, olimpiade ini juga diperuntukkan bagi para mahasiswa.

"Olimpiade yang luar biasa, dengan soal-soal HOTS, sistematika lomba yang jelas, data pesertanya rapi, passing grade yang bagus, apalagi menyelenggarakan olimpiade di jenjang perguruan tinggi yang masih lumayan jarang ada untuk sekarang. Harapan saya semoga Braindicator semakin maju dan berkembang tanpa menurunkan kualitas soal-soalnya," ujarnya.

Pengalaman senada juga disampaikan Philip Jakobus Sidabukke, mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta, ia mengatakan jika kompetisi IASC bidang akuntansi sangat menarik dan menguji kejelian.

"Kompetisi IASC di bidang akuntansi sangat menarik karena bisa menguji pemahaman serta kejelian. Soal yang disajikan cukup menantang dan perlu ketelitian. Sangat layak untuk dicoba," jelasnya.

Kompetisi Indonesia Advanced Student Competition 2023 menjadi solusi para pelajar dan mahasiswa di Indonesia untuk meningkatkan portofolio. Kompetisi ini juga dapat menunjang prestasi akademik mereka ketika mendaftaran diri ke sekolah ataupun universitas favorit yang diimpikan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut