get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Masuki Musim Penghujan dan Persiapan Nataru, Daop 5 Inspeksi Perlintasan

Kamis, 16 November 2023 | 14:07 WIB
header img
Daop 5 melaksanakan inspeksi lintas Kutoarjo-Kroya, Banjar-Kroya dan Tegal-Purwokerto dalam 3 minggu terakhir. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Memasuki musim penghujan dan jelang momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto melakukan berbagai upaya untuk menjamin keselamatan dan kelancaran operasional KA.

PT KAI Daop 5 Purwokerto telah melakukan persiapan di berbagai aspek baik dari sisi sarana, prasarana dan SDM. 

Untuk memastikan kesiapan lintas, manajemen Daop 5 Purwokerto yang dipimpin oleh VP Daop 5 Purwokerto Dominicus Agung Wawan Purnawan telah melaksanakan inspeksi lintas Kutoarjo-Kroya, Banjar-Kroya dan Tegal-Purwokerto dalam 3 minggu terakhir.

“Kegiatan inspeksi ini dilakukan untuk memastikan persiapan masa angkutan Nataru 2023/2024 sekaligus memastikan seluruh lintas siap dalam menghadapi musim penghujan,”katanya pada Kamis (16/11/2023).

Daop 5 Purwokerto melakukan pengecekan fasilitas operasional, fasilitas pendukung perjalanan KA, fasilitas penunjang lainnya hingga kemampuan SDM dalam mengamankan dan menjaga perjalanan KA agar selamat, aman, lancar dan terkendali.

Dalam pelaksanaan inspeksi di tiga lintas tersebut, jajaran Daop 5 Purwokerto melaksanakan pemeriksaan menggunakan kereta dresin inspeksi. 

Di lintas Kutoarjo-Kroya terdapat 13 stasiun yang diinspeksi yakni Stasiun Kutoarjo, Butuh, Kutowinangun, Prembun, Wonosari, Kebumen, Sruweng, Gombong, Ijo, Tambak, Sumpiuh, Kemranjen dan berakhir di Stasiun Kroya. 

Di Lintas Banjar-Kroya terdapat 11 Stasiun yang ditinjau yakni Stasiun Langen, Meluwung, Cipari, Sidareja, Gandrungmangun, Kawunganten, Jeruklegi, Lebeng, Kasugihan, Maos, Sikampuh, dan Kroya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut