get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pemuda Deklarasi Dukung Joko Suranto Maju Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024

Universitas BSI Kampus Purwokerto Jalin Kerja Sama dengan Universitas Selangor Malaysia

Senin, 20 November 2023 | 09:39 WIB
header img
Universitas BSI Kampus Purwokerto ikut andil dalam wadah kolaborasi kerja sama dengan Universitas Selangor Malaysia yang dilaksanakan di Aula Kampus ITTelkom Purwokerto, Foto: ist

PURWOKERTO,  iNewsPurwokerto.id -Aktivitas akademik di lingkungan kampus sangat diperlukan dengan berbagai aspek kehidupan yang ada saat ini.

Apalagi tren teknologi yang semakin pesat dan cepat berkembang. Kolaborasi merupakan wadah yang sesuai bagi kehidupan antar kampus untuk dapat saling bertukar ide dan kreatifitasnya, baik berbagi kisah, berkegiatan bersama, serta saling terlibat dalam kerja sama yang tentunya dapat bermanfaat sembari mendapatkan informasi, tren, kemajuan penelitian di era sekarang.

Dalam hal ini, Universitas BSI Kampus Purwokerto ikut andil dalam wadah kolaborasi kerja sama dengan Universitas Selangor Malaysia yang dilaksanakan di Aula Kampus ITTelkom Purwokerto, pada Senin, 13 November 2023. 

Hadir dalam Ceremony MOU dari Universitas Selangor Malaysia yang diwakilkan oleh Assoc.Prof.Dr.Setyawan Widyarto selaku Dean of Centre for Graduate Studies (CGS). Sementara itu,  hadir dari Universitas BSI kampus Purwokerto yaitu  Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus,  Ina Maryani selaku Kaprodi Sistem Informasi,  Joko Dwi Mulyanto BSI Center,  Ragil Wijiyanto selaku Staff Kemahasiswaan. 

Chandra Kesuma  selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan  selain kerja sama luar negeri, di lakukan juga kerja sama dalam negeri dengan ITTelkom Purwokerto, STMIK Tunas Bangsa Banjarnegara, STIE Taman SIswa Banjarnegara dan UNUGHA Cilacap. 

“Kerja sama ini tentunya terkait tri dharma perguruan tinggi yang nantinya kita dapat berkolaborasi serta berkegiatan bersama,” jelas Chandra dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/23). 

Sementara itu, Prof Setyawan dari Universiti of Selangor Malaysia mengatakan  tren kemajuan teknologi saat ini yang sedang viral, siapa lagi kalua bukan AI (Artificial Intelegence). 

“AI merupakan kecerdasan buatan, seperti kepanjangan AI yaitu Artificial Intelligence, AI merupakan teknologi yang dirancang untuk membuat sistem komputer mampu meniru kemampuan intelektual manusia,” tegasnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut