get app
inews
Aa Read Next : Bravo! Prajurit TNI AL Rayhan Imamul Khair jadi Lulusan Terbaik Program Magister di Amerika Serikat

Rosalynn Carter Mantan Ibu Negara AS Meninggal di Usia 96 Tahun

Senin, 20 November 2023 | 10:12 WIB
header img
Mantan Ibu Negara AS, Rosalynn Carter, wafat pada Minggu (19/11/2023) di usia 96 tahun. Ia menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Georgia, AS. Foto: Ist

WASHINGTON DC, iNews.id Mantan Ibu Negara AS, Rosalynn Carter, wafat pada Minggu (19/11/2023) di usia 96 tahun. Ia menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Georgia, AS.

Kabar duka tersebut diumumkan oleh Carter Center, organisasi nirlaba yang didirikan bersama suaminya, mantan Presiden AS Jimmy Carter.

"Pada Minggu, 19 November, pukul 14.10, Mantan Ibu Negara Rosalynn Carter, seorang pejuang kesehatan mental, pengasuhan, dan hak-hak perempuan, meninggal dunia di rumahnya di Plains, Georgia, pada usia 96 tahun, dengan keluarga di sisinya," demikian pernyataan resmi Carter Center.

Jimmy Carter, presiden ke-39 Amerika Serikat yang saat itu berusia 99 tahun, menyatakan bahwa Rosalynn bukan hanya istri, tetapi juga sahabatnya dalam semua pencapaian hidupnya.

"Dia memberikan saya panduan dan dorongan bijak pada saat-saat yang sulit. Selama Rosalynn berada di dunia ini, saya selalu merasa dicintai dan didukung," ujar Carter.

Awal tahun ini, keluarga Carter mengumumkan bahwa Rosalynn didiagnosis mengidap demensia. Ia mulai menerima perawatan standar rumah sakit di kediamannya pada Jumat (17/11/2023) lalu.

Suaminya, Jimmy Carter, juga sedang menjalani perawatan serupa di rumah mereka di Plains, Georgia.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut