get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

2 Prototype Sepeda Listrik Siap Dipamerkan di Purbalingga EXPO, Disebut Lebih Simpel dan Futuristik

Senin, 20 November 2023 | 17:51 WIB
header img
2 Prototype Sepeda Listrik Siap Dipamerkan di Purbalingga EXPO, Disebut Lebih Simpel dan Futuristik. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dinperindag) melatih perakitan kendaraan sepeda listrik kepada 20 orang peserta dari siswa SMK dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Purbalingga. Kegiatan yang digelar di SMK Negeri 1 Kaligondang itu nantinya bakal menghasilkan dua prototype sepeda listrik untuk dipamerkan pada Purbalingga EXPO Desember mendatang.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu 20-22 November 2023 dengan jumlah peserta 20 orang yang terdiri dari 18 peserta Industri Kecil Menengah (IKM) Logam dan 2 siswa SMK Negeri 1 Kaligondang,” kata Kepala Bidang Industri Dinperindag Imam Kuncoro dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

Imam mengatakan, kendaraan sepeda listrik dipilih karena lebih murah biaya produksinya untuk masyarakat jika dibandingkan motor listrik.

 “Harapannya nanti teman-teman IKM ini bisa merakit sendiri sepeda listriknya dan karena lebih ekonomis bisa dijual nantinya,” jelasnya.

Menurut pemateri dan fasilitator kegiatan Wihandaya menjelaskan jika nantinya prototype sepeda listrik Purbalingga ini akan menggunakan motor listrik berkekuatan 36 volt 350 watt.

“Dengan motor listrik sebesar itu sepeda ini nantinya diperkirakan dapat melaju dengan kecepatan antara 20-25 km/jam,” ujarnya.

Menurutnya, untuk sepeda listrik jenis ini dibuat secara custom berbentuk simpel dan unik atau futuristik, pastinya dengan memperhatikan selera pasar masyarakat kebanyakan. Berbeda jika dibandingkan dengan sepeda listrik pada umumnya yang beredar dipasaran.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut