get app
inews
Aa Read Next : Ketika Inacraft 2024 Perkenalkan Brand Fashion Lokal Banyumas Dejarumi ke Mata Dunia

Puan Maharani Borong Produk UMKM dan Sepeda Listrik Purbalingga

Kamis, 01 Februari 2024 | 18:36 WIB
header img
Puan Maharani Borong Produk UMKM dan Sepeda Listrik Purbalingga. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Purbalingga, Jawa Tengah, Pada Kamis (1/2/2024). Dalam kunjungan kerja tersebut, Puan mengunjungi Obyek Wisata Alam Goa Lawa Purbalingga (Golaga) dan Desa Wisata Lembah Asri Serang (D'las) hingga memborong produk UMKM serta sepeda listrik Purbalingga.

Puan Maharani melakukan kunjungan ke Purbalingga dengan tujuan untuk melihat langsung potensi pariwisata yang ada di Purbalingga. Hal ini dilakukan dalam rangka pengembangan pariwisata di daerah tersebut.

"Mau melihat secara langsung bagaimana situasi di Purbalingga, potensi apa yang kemudian bisa dikembangkan di Purbalingga," kata Puan kepada wartawan.

Selama kunjungannya, Puan Maharani didampingi oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, meluangkan waktu untuk menjelajahi dan menikmati keindahan alam di Golaga. Menurut Puan Maharani, Golaga memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi objek pariwisata yang dapat menarik minat wisatawan dari seluruh Indonesia.

"Dan saya sudah melihat potensi pariwisata Golaga ternyata sangat berpotensi untuk menjadi pariwisata bukan hanya di Purbalingga tapi nasional, jadi saya meminta untuk promosinya ditingkatkan," ucapnya.

Kunjungan kerja Ketua DPR RI dilanjutkan ke Objek Wisata Lembah Asri Serang dan melakukan tinjauan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Purbalingga.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut