get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Gelaran Moro Soetta Festival Kebumen, Ada Hadiah hingga Puluhan Juta 

Jum'at, 24 November 2023 | 09:10 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kembali Festival Moro Soetta selama dua hari pada akhir pekan ini. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mempromosikan seni dan budaya, Pemerintah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kembali Festival Moro Soetta selama dua hari pada akhir pekan ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen, Sri Kuntarti, mengungkapkan bahwa kegiatan yang bertajuk "Semarak Budaya Kebumen 2023, Semangat Kepahlawanan Menuju Kebumen Sehat dan Peduli" berlangsung pada Jumat (24/11/2023). 

Festival ini akan dimulai dengan acara senam pagi, bazar, kegiatan kerja bakti Moro Soetta, dan donor darah yang melibatkan lima kelurahan di Kecamatan Kebumen. Dalam rangkaian acara tersebut, panitia telah menyiapkan door prize dan hadiah menarik untuk para pengunjung yang hadir.

"Masyarakat diundang untuk hadir langsung di Moro Soetta, di mana panggung akan disiapkan di sebelah timur Pasar Tumengungan. Sertai semua kegiatan festival budaya ini karena ada banyak hiburan dan door prize yang telah dipersiapkan oleh panitia,”katanya.

Kegiatan pada Jumat pagi akan berlangsung hingga malam hari, dengan berbagai pertunjukan seni budaya seperti akrobatik dan kuda lumping di siang hari. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut