get app
inews
Aa Read Next : Profesor UGM Ini Ungkap Rahasia, Adiknya Rela Putus Sekolah Demi Dirinya

Pringsewu Restaurant Group Berkolaborasi dengan Sekolah Vokasi UGM 

Rabu, 29 November 2023 | 14:17 WIB
header img
Pringsewu Restaurant Group bermitra dengan Sekolah Vokasi, Departemen Ekonomi, Universitas Gadjah Mada (UGM). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pringsewu Restaurant Group terus memperkuat komitmennya dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Di antaranya  melalui kemitraan strategis dengan Sekolah Vokasi, Departemen Ekonomi, Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Langkah inovatif ini, yang disebut Project Based Learning (PBL), menandai kerjasama yang menjanjikan antara dunia bisnis dan akademis.

Project Based Learning melibatkan keterlibatan aktif mahasiswa dalam mengelola cabang Pringsewu yang berada di PBL Sekolah Vokasi Departemen Ekonomi UGM, mencakup manajemen produk, penjualan, dan operasional keseluruhan. 

Ketua Departemen Ekonomika dan Bisnis di Sekolah Vokasi UGM Dr Anggito Abimanyu MSc, menjelaskan bahwa PBL adalah pendekatan pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menyelesaikan masalah dunia nyata dan melakukan investigasi mendalam sesuai dengan proyek yang diberikan oleh dosen.

Dalam sebuah langkah strategis, Pringsewu, perusahaan yang dikenal dengan komitmennya terhadap Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), memberikan kontribusi yang signifikan kepada UGM. Ini termasuk transformasi ruang kampus menjadi kafe dinamis dan penyediaan bahan baku yang diperlukan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut