get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Pondok Pesantren Modern Tahfidhul Quran, Bupati Apresiasi Program Dakwah Santri

Junaidi Jadi Plh Sekda Banyumas Ganti Wahyu Budi Saptono yang Masuki Masa Pensiun

Jum'at, 01 Desember 2023 | 06:09 WIB
header img
Pemkab Banyumas kini memiliki Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) yakni Junaidi yang kini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Banyumas kini memiliki Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru. Dia adalah Junaidi yang saat sekarang menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyumas.

Sebetulnya, masa jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono akan berakhir pada 28 Desember 2023 mendatang. Tetapi Wahyu mengajukan Masa Persiapan Pensiun (MPP) mulai 1 Desember 2023. 

Pengajuan tersebut disetujui oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro. Sehingga SKK MPP diserahkan Kamis (30/11/2023) malam.

"Mulai 1 Desember saya mempunyai jabatan baru yaitu TU SMP. Tunggu rumah sambil momong putu," kata Wahyu usai menerima SK MPP.

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengapresiasi atas pengabdian dan jabatan yang diemban oleh Sekda Banyumas yang hampir 10 tahun, karena itu waktu yang panjang yang membuat Banyumas seperti sekarang. Bahkan bisa jadi itu jabatan terpanjang seorang Sekretaris Daerah.

"Yang lebih hebat adalah beliau memberikan "legacy" peninggalan birokrat yang luar biasa hebat. Sehingga saya baru 2 bulan sudah mendapatkan penghargaan sekitar 10 penghargaan," kata Hanung.

Penghargaan tersebut tidak berhenti, karena ia sudah menerima undangan untuk penerimaan penghargaan.

"Berkat kerja keras Pak Wahyu dan kawan kawan besok SAKIP kita akan menjadi top, kita kembali mendapat penghargaan,”katanya.

Terkait jabatan yang ditinggal, mengingat proses pengisian akan memakan waktu, Hanung menyerahkan jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekda kepada Junaidi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyumas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut