get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Jalur Kereta Api Longsor di Lintas Karanggandul-Karangsari, 12 KA Dialihkan Memutar

Senin, 04 Desember 2023 | 07:29 WIB
header img
Ilustrasi 12 Kereta Api memutar akibat longsor. Foto: Dok Humas KAI Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jalur rel Kereta Api yang berada di Banyumas mengalami longsor pada Senin (4/12/2023) dini hari. Longsor di jalur kereta api tersebut terjadi di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari.

"PT KAI Daop 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, karena adanya jalur rel yang terdampak longsor. Hal ini disebabkan curah hujan tinggi di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari pada Senin (4/12/2023) dini hari," kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih dalam keterangannya.

Feni mengungkapkan, kronologis kejadian longsor di rel kereta api tersebut terjadi pada Senin (4/12) pkl 00.58 WIB. Di mana jalur hilir terdampak tebing longsor karena curah hujan tinggi, kemudian Tim Gabungan KAI Daop 5 Purwokerto langsung melakukan penanganan dan jalur hulu, agar tetap dapat dilalui. Sehingga perjalanan KA dialihkan menjadi 1 jalur melalui hulu dan KA tetap berjalan. 

Kemudian, pukul 04.27 WIB, petugas lapangan KAI melaporkan bahwa kembali terjadi longsoran, sehingga dua jalur yakni hilir dan hulu terdampak longsoran dan untuk sementara waktu belum dapat dilalui. 

"Demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan memutar lintas utara," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut