get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Alat Berat Diturunkan Buka Jalur Kereta Api yang Tertimbun Longsor, 16 KA Dialihkan

Senin, 04 Desember 2023 | 11:10 WIB
header img
Alat Berat Diturunkan Buka Jalur Kereta Api yang Tertimbun Longsor, 16 KA Dialihkan. Foto: Arbi Anugrah/iNewsPurwokerto.id

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - PT KAI Daop 5 Purwokerto menurunkan alat berat untuk membuka jalur Kereta Api yang tertutup longsor di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari, Kabupaten Banyumas Senin (4/12/2023). Akibat peristiwa ini, 16 Kereta Api dialihkan memutar melalui lintas Utara dan Selatan.

*Penanganan di lokasi longsor, kita sudah menurunkan satu alat berat untuk mengangkat tanah-tanah yang menutup dua jalur yang terdampak longsor," kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih kepada wartawan di lokasi.

Menurut dia, longsor yang terjadi disebabkan curah hujan yang tinggi hingga menyebabkan tebing di sekitar jalur rel ganda kereta api Purwokerto - Jakarta longsor. Tim Gabungan KAI Daop 5 Purwokerto langsung melakukan penanganan agar perjalanan KA dapat kembali normal.

"Tantangannya adalah, lokasi longsor berdekatan dengan tower listrik dan kita harus mengutamakan safety dan juga medannya yang lumayan terjal karena ada tebing-tebing disekitarnya," ucapnya.

Feni mengungkapkan jika panjang jalur Kereta Api yang tertutup longsor sepanjang 50 meter dengan ketinggian tanah sekitar 5 meter.

"Demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan memutar lintas utara," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut