get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Longsor di Banyumas, Perjalanan KA Jarak Jauh Tujuan Daop 8 Dialihkan

Senin, 04 Desember 2023 | 11:29 WIB
header img
Alat Berat Diturunkan Buka Jalur Kereta Api yang Tertimbun Longsor, 16 KA Dialihkan. Foto: Arbi Anugrah/iNewsPurwokerto.id

SURABAYA, iNewsPurwokerto.id - Pada dini hari Senin (4/12/2023), terjadi longsor di Jalur Rel Kereta Api (KA) di Banyumas. Kejadian ini terjadi di KM 340+100, antara Stasiun Karanggandul dan Stasiun Karangsari.

Dampak dari peristiwa ini, perjalanan KA jarak jauh yang melewati jalur tersebut dialihkan sementara melalui jalur utara Tegal - Semarang - Solo.

KA jarak jauh yang biasanya masuk ke wilayah Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mengalami perubahan rute. KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng dan KA Ranggajati relasi Cirebon - Surabaya Gubeng - Jember, keduanya terkena dampaknya. "PT KAI Daop 8 Surabaya memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan," ujar Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya.

Luqman menjelaskan bahwa informasi dari Petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto menyatakan pukul 04.27 WIB, jalur di lokasi tersebut tidak bisa dilalui oleh KA karena tertutup longsoran akibat curah hujan yang tinggi.

Saat ini, Tim dari Daop 5 sedang berupaya membersihkan longsoran di jalur KA untuk memungkinkan dilaluinya kembali. "Sementara itu, demi keselamatan dan penanganan jalur yang terdampak, perjalanan kereta dialihkan," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut