get app
inews
Aa Read Next : Rewandha Bojana, Festival Pesta Kera yang Jadi Daya Tarik Wisata di Banyumas

Ratusan Siswa SD di Banyumas Antusias Jalani Vaksin Dosis ke 2

Senin, 31 Januari 2022 | 20:29 WIB
header img
Ratusan siswa SDN Pangebatan terlihat antusias dalam mengikuti program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. (Foto : istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id - Untuk mempercepat imunitas tubuh bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banyumas. Ratusan siswa SDN Pangebatan terlihat antusias dalam mengikuti program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Bahkan, sejak pagi hari telah terlihat raut wajah semangat para siswa untuk menjalani vaksinasi dosis kedua ini. Salah satunya Arkan, siswa kelas 5 SDN Pangebatan yang mengaku sempat takut sebelum menjalani vaksinasi.

"Rasanya deg degan pas mau vaksin, tapi tidak takut karena banyak teman teman juga divaksin," kata Arkan dalam pesan tertulis yang diterima iNews Purwokerto, Senin (31/1/2022).

Sebelum melakukan vaksinasi, para siswa di wajibkan untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pengukuran suhu tubuh.

Vaksin ini sendiri merupakan vaksin lanjutan dari vaksin dosis pertama yang sudah di berikan 3 Januari lalu. 

Titih Nur Ismail, salah satu orang tua siswa kelas 5 mengatakan jika dirinya sangat lega, melihat anaknya telah menjalani vaksinasi. Pasalnya, sejak Covid-19 merebak, kegiatan belajar mengajar tak dapat dilaksanakan di sekolah, dia berharap dengan adanya vaksinasi ini, anaknya dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal di sekolah.

"Alhamdulillah anak-anak sudah di vaksin, kami selaku orangtua murid merasa lega, semoga anak-anak sehat selalu bisa melaksanakan PTM dengan lancar," ucap Titih.

Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya dilakukan pada siswa siswi SDN Pangebatan saja, tetapi juga diikuti oleh SDN Danasri dan Mima Pangebatan.

Sementara menurut Kepala sekolah SDN Pangebatan Riyadi berhadap dengan adanya vaksin tahap kedua ini, para siswa yang melakukan pembelajaran di sekolah menjadi sehat dan pembelajaran tatap muka 100 persen dapat berjalan dengan lancar serta aman. Setidaknya terdapat sekitar 378 siswa yang menjalani vaksinasi tahap kedua ini.

"Semoga dengan vaksin dosis ke 2 ini anak anak menjadi anak anak yang sehat. Berharap dari jumlah kami 378 siswa dapat tervaksin dengan baik dan PTM 100 persen dengan aman," tutup Riyadi.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut