get app
inews
Aa Read Next : 5 Lokasi Wisata Dieng yang Bikin Susah Move On, dari Sunrise hingga Telaga Berwarna

Tanah Longsor di Wonosobo, Pasutri Tewas Tertimbun saat Melintas Kendarai Motor

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:48 WIB
header img
Pasangan suami istri (pasutri) tewas tertimbun tanah longsor di Dusun Pencar, Desa Klowoh, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Mereka tewas tertimbun material longsoran tebing saat menggunakan sepeda motor. Foto: Didik

WONOSOBO, iNewsPurwokerto.id - Pasangan suami istri (pasutri) tewas tertimbun tanah longsor di Dusun Pencar, Desa Klowoh, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Mereka tewas tertimbun material longsoran tebing saat menggunakan sepeda motor.

Broto, Kasubag Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan BPBD Kabupaten Wonosobo, menjelaskan bahwa pada saat kejadian, hujan deras turun di daerah tersebut. "Keduanya sedang naik motor saat terjadi longsor. Mereka terkubur material longsor dan terbawa ke dalam jurang. Kejadian ini terjadi di Dusun Pencar, Desa Klowon, Kalikajar," ungkapnya pada Sabtu (9/12/2023).

Sementara itu, 16 warga dari Kelurahan Pager Kukuh, Kecamatan Wonosobo, terpaksa mengungsi karena banjir bandang merusak rumah mereka. Mereka ditampung di Kelurahan Pager Kukuh dan disediakan dapur umum.

Broto menjelaskan bahwa meskipun telah dibangun tanggul di permukiman di sepanjang sungai, hujan lebat menyebabkan sungai meluap dan merendam permukiman. Banjir bandang di daerah tersebut sering terjadi saat hujan deras melanda daerah hulu. Melalui laporan visual, terlihat banjir bandang dengan kekuatan besar melanda bagian belakang rumah warga, bahkan beberapa rumah roboh dan terbawa arus.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut