get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Konsisten Kembangkan Wisata Lokal Berkelanjutan, Kilang Cilacap Raih ISDA 2023

Senin, 11 Desember 2023 | 10:11 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap sabet prestasi di bidang TJSL lewat penghargaan Platinum pada ajang ISDA 2023. (Foto: dok Kilang Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.idPT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali meraih penghargaan di bidang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Terbaru, kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia ini meraih kategori Platinum di ajang Indonesia CSR Awards (ISDA) 2023.

Penganugerahan ISDA 2023 kategori Platinum sebagai level tertinggi diterima oleh Officer CSR and SMEPP PT KPI RU IV Aditya Anung DN dalam sebuah acara yang dihelat di The Westin Hotel Jakarta, Minggu (3/12/2023). Penghargaan diberikan menyusul konsistensi Kilang Cilacap mengembangkan wisata lokal berkelanjutan berbasis mangrove, Konservasi Laguna Kawasan Segara Anakan Cilacap (Kolak Sekancil) di Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut.

“Kolak Sekancil berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berklanjutan (SDG’s) poin 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, dan poin 9 Industri, Inovasi dan Infrastruktur,” ujar Cecep Supriyatna Area Manager Commrel & CSR PT KPI RU IV Cilacap.

Cecep menjelaskan, Kolak Sekancil merupakan arboretum mangrove dengan beragam jenis mangrove terlengkap di Indonesia.

“Ada 1,6 juta pohon mangrove yang ditanam di Kolak Sekancil berkat kerja keras sekelompok tani dari warga yang peduli dengan kelestarian alam di Segara Anakan ini. Bahkan, dari budidaya mangrove, kini bisa menghidupi masyarakat setempat,” katanya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut