get app
inews
Aa Read Next : Program Sigopar Dinas PSDA Cilacap Siap Atasi Kerusakan Minor pada Daerah Irigasi

Desa Terpencil Ini Dijuluki Desa Sultan Karena Rumah-rumahnya Megah, Ternyata Ini Kerjanya

Selasa, 01 Februari 2022 | 17:30 WIB
header img
Bangunan-bangunan megah yang menyatu dengan suasana alam pegunungan di Desa Jambu

CILACAP, iNews.id -  Suasana desa memang identik dengan bangunan-bangunan sederhana dan nuansa alam yang masih asri. Namun, apa jadinya bila suatu desa berdiri bangunan-bangunan megah ala singgasana Sultan?

Desa itu bernama Desa Jambu, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Desa Jambu memiliki empat dusun, yakni Dusun Jambu, Dusun Cikacapi, Dusun Timbang Luhur, dan Dusun Timbang Bawah. 

Desa yang terletak di dataran tinggi di sekitar perbatasan antara Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) ini ramai diperbincangkan di jagat maya. Salah satunya dalam kanal Youtube bernama Blacker Majenang.

Dalam unggahan videonya yang kini mencapai lebih dari satu juta penonton, terlihat bangunan-bangunan megah yang menyatu dengan suasana alam pegunungan. Menurut Blacker Majenang, dalam deskripsi video unggahannya, jarak tempuh menuju Desa Jambu sekitar 30 kilometer dari kota, disertai dengan akses jalan yang relatif rusak.

Tidak hanya bangunan megah, di sana juga tampak mobil-mobil mewah yang turut menghiasi halaman rumah. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan tentang apa pekerjaan orang-orang di sana?

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut