get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024

Dongkrak Wisata Baturraden, Teropong Kota Bukit Bintang Hadirkan Jamu Kekinian hingga Seni Budaya

Minggu, 17 Desember 2023 | 17:38 WIB
header img
Dongkrak Wisata Baturraden, Teropong Kota Bukit Bintang Hadirkan Jamu Kekinian hingga Seni Budaya. Foto: Dok Ist

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Teropong Kota Bukit Bintang Baturraden resmi dibuka Sabtu (16/12) sore kemarin. Berbeda dari kafe-kafe umumnya, restoran yang berada tepat di lokasi Bukit Bintang Baturraden, Kabupaten Banyumas ini mengusung konsep yang unik dengan menghadirkan jamu racikan yang disajikan secara kekinian.

"Kalau kopi ada barista. Kalau jamu ada acaraki yang meracik jamu dengan enak. Kami hadirkan di Baturraden untuk mengangkat potensi lokal dan mengajak generasi muda menikmati jamu yang enak. Penyajiannya juga estetik seperti kopi," kata Direktur Utama Pringsewu Group, Totok Sutrisno dalam keterangannya, Minggu (17/12/2023).

Dalam acara grand opening Teropong Kota Bukit Bintang ini juga dilaksanakan beragam kegiatan seperti senam aerobik, lomba mewarnai, lomba lengger, Kpop Fashion show hingga DJ Show. "Jadi nanti ada DJ tanpa alkohol. DJ di sini minumnya jamu," ujar Totok.

Hidupkan Siklus Ekonomi 24 Jam

Menurutnya, bisnis kuliner yang mengusung konsep pariwisata di Baturraden kini kian berkembang. "Dengan adanya Teropong Kota Bukit Bintang ini, harapannya kami juga bisa turut membantu pemerintah, aset-aset pemerintah lebih optimal," ucapnya.

Ia juga berharap bisa menghidupkan siklus ekonomi selama 24 jam dan mendapatkan banyak manfaat untuk memajukan serta mengembangkan wisata di Baturraden.

"Jadi bukit bintang ini dikerjasamakan dengan kami untuk memajukan dan mengembangkan wisata di Baturraden. Harapnnya kami juga bisa menghidupkan pariwisata. Makin ramai, komplit, gak kalah dengan yang lain. Targetnya lebih ke pengunjung pariwisata 24 jam. Kami ingin hidupkan siklus ekonomi 24 jam," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut