get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Siap Layani Nataru, Daop 5 Purwokerto Pastikan Petugas Sehat dan Bebas Narkoba

Rabu, 20 Desember 2023 | 12:39 WIB
header img
KAI Daop 5 Purwokerto memastikan seluruh petugas terutama para masinis sehat dan bebas dari narkoba. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jelang angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, KAI Daop 5 Purwokerto memastikan seluruh petugas terutama para masinis sehat dan bebas dari narkoba. Upaya ini dilakukan agar pelaksanaan angkutan Nataru dapat berjalan dengan selamat, aman dan nyaman.

Menurut Vice President Daop 5 Purwokerto Dominicus Agung Wawan Purnawan mengatakan, jika kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KAI Daop 5 Purwokerto bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas. Mereka melaksanakan test bebas narkoba untuk memastikan seluruh awak sarana perkeretaapian terbebas dan terhindar dari narkoba.

"KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman. Kegiatan test bebas narkoba ini penting kami laksanakan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, bahwa pegawai yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan dalam performa terbaiknya untuk melayani pelanggan," ungkap Vice President Daop 5 Purwokerto Dominicus Agung Wawan Purnawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/12/2023).

Ia menjelaskan jika KAI Daop 5 Purwokerto memastikan seluruh pegawai yang berdinas dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental. Untuk itu, salah satu langkah nyata yang dilakukan selain rutin melakukan medical check up (MCU) setiap tahun, KAI Daop 5 Purwokerto juga dilakukan pemeriksaan bebas pemakaian narkoba. 

Tes narkoba, lanjutnya menjadi hal yang wajib dilakukan oleh Daop 5 Purwokerto, baik dilakukan secara rutin maupun berupa tes acak.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut