get app
inews
Aa Read Next : Kesiapsiagaan Bencana, SBI Gelar Simulasi Bersama BPBD Cilacap 

Jelang Tutup Tahun 2023, SBI Sabet Empat Penghargaan PROPER Hijau

Selasa, 26 Desember 2023 | 15:17 WIB
header img
SBI menunjukkan komitmennya dalam mengelola lingkungan di sekitar area operasional dengan meraih penghargaan PROPER Hijau. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), yang merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, kembali menunjukkan komitmennya dalam mengelola lingkungan di sekitar area operasional dengan meraih penghargaan PROPER Hijau.

Ada pabrik SBI menerima penghargaan PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI pada tanggal 20 Desember 2023, salah satunya adalah Pabrik Cilacap.

Prestasi ini merupakan hasil dari komitmen SBI untuk selalu mengutamakan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam semua kegiatan operasional, yang telah menjadi keunggulan kompetitif perusahaan. 

“Melalui strategi dan peta jalan untuk mencapai target-target keberlanjutan, SBI telah mengembangkan solusi-solusi pembangunan berkelanjutan untuk mendukung konstruksi ramah lingkungan, pengelolaan lingkungan dan operasional yang efisien (iklim, air, dan alam), ekonomi sirkular, dan berbagai inisiatif untuk pengembangan serta pemberdayaan karyawan dan komunitas," ujar Direktur Utama SBI Lilik Unggul Raharjo.

Pabrik SBI di Cilacap menjalankan program eco-inovasi, seperti implementasi pengelolaan sampah terintegrasi dengan teknologi biomembran, yang berkontribusi pada penurunan Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 28.747,09 CO2.

Selain penurunan GRK, Pabrik Cilacap juga melaksanakan program efisiensi air dan budidaya mikroalga spirulina, yang menyebabkan pengurangan emisi CO2 sebanyak 20,46 ton CO2 di dalam wilayah pabrik.

Dalam aspek sosial, Pabrik SBI di Cilacap melaksanakan program CSR Baruwani Ranajaya yang berhasil membentuk 16 bank sampah, di mana 10 di antaranya menghasilkan produk olahan dari sampah.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut