get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Irak, Timnas Indonesia Masih Potensial Lolos ke Babak Ketiga, Ini Klasemennya

Rilis 4 Pot Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Naik ke Pot 3 

Kamis, 03 Februari 2022 | 07:00 WIB
header img
Timnas Indonesia

JAKARTA, iNews,.id - Sudah dirilis 4 pot  drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di aman Footy Ranking. Secara resmi, Timnas Indonesia resmi naik ke pot 3 berkat dua kali menang atas Timor Leste di FIFA Matchday Januari 2022.

Timnas Indonesia berada di pot 3 bersama Afghanistan, Yaman, Myanmar, Malaysia dan Maladewa. Berhubung satu pot dengan negara-negara di atas, skuad asuhan Shin Tae-yong tak bakal bersua dengan mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hal itu karena Timnas Indonesia bakal bersua penghuni pot 1, 2 dan 4. Saat ini, pot 1 yang notabene tim paling diunggulkan berisikan Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgizstan, Palestina dan India.

Lanjut ke pot 2 ada Thailand, Tajikistan, Filipina, Turkmenistan, Kuwait dan Hong Kong. Sementara itu, pot 4 dihuni tim-tim terlemah di kawasan Asia yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Mereka ialah Singapura, Nepal, Kamboja, Mongolia, Bangladesh dan Sri Lanka. Nantinya, sebanyak 24 tim di atas bakal dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim.

Total, ada 11 tim yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka adalah juara dan lima runner-up terbaik. Berhubung ada enam grup, finis runner-up tak menjamin sebuah tim lolos otomatis ke Piala Asia 2023.

Sebab, tim tersebut harus bersaing dengan lima runner-up lain demi memperebutkan posisi runner-up terbaik. Karena itu, menarik menanti hasil drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilangsungkan pada Kamis, 24 Februari 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta PSSI dan pemerintah mempercepat proses naturalisasi empat pemain keturunan. Mereka ialah Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut