get app
inews
Aa Read Next : Waspadai Perdagangan Orang ke Luar Negeri, Pembuatan Paspor Jadi Alat Pencegahan Terakhir

Banjir Bandang Landa Kawasan Dieng, Ada Motor Terbawa Arus  

Kamis, 03 Februari 2022 | 16:52 WIB
header img
Banjir di Desa Bakal. (Foto: Tangkapan Layar Video)

BANJARNEGARA, iNews.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah dataran tinggi Dieng, membuat banjir bandang di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Banjarnegara. 

Dalam video warga yang disebarkan oleh warga, banjir terjadi di jalur wisata menuju Dieng tepatnya di Desa Bakal. Aliran airnya cukup deras, bahkan ada sepeda motor yang tidak kuat menanjak akibat adanya air.

Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram (IG) @pmi_banjarnegara aliran air yang cukup deras mengalir di jalan provinsi tersebut. Warga yang berbincara di video yang dibagikan tersebut, meminta kepada warga yang melintas untuk berhati-hati.


Banjir bandang di Dieng. (Foto: Tangkapan Layar Video)

Banjir terjadi pada saat hujan deras terjadi. PMI Banjarnegara melalui akun IG-nya menyatakan bahwa relawan stand by di lokasi peristiwa. “Saat ini, relawan PMI Kecamatan Batur melakukan assesment cepat dalam rangka respoms atas kejadian banjir di Desa Bakal,”tulis akun tersebut.

Camat Batur Martoyo mengatakan bahwa banjir bandang sudah reda. Banjir terjadi sekitar jam 12.30 WIB hingga 13.30 WIB. “Banjir bandang terjadi dipicu hujan deras,”katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut