get app
inews
Aa Read Next : 75 Persen Masyarakat tak Setuju Politik Dinasti

Presiden Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Banyumas di Gudang Bulog Klahang

Rabu, 03 Januari 2024 | 14:06 WIB
header img
Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Klahang serta menyerahkan beras Bantuan Pangan kepada 1.000 KPM. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Klahang serta menyerahkan beras Bantuan Pangan kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Sokaraja di Gudang Bulog Klahang Kabupaten Banyumas.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Penyerahan beras Bantuan Pangan ini direncanakan akan terus berlanjut hingga alokasi bulan April - Juni 2024 apabila anggaran APBN-nya masih mencukupi.

”Yang hadir disini, yang dulu bulan September, Oktober, November, Desember sudah mendapatkan ada? Jadi yang hadir ini KPM tambahan semuanya ya. Nanti saya cek dulu anggaran APBN-nya, bila mencukupi beras Bantuan Pangan ini akan terus kita lanjutkan untuk disalurkan sampai bulan April, Mei dan Juni,”jelasnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menjelaskan bahwa penyaluran beras Bantuan Pangan hari ini merupakan program lanjutan dari keberhasilan penyerahan Bantuan Pangan tahun lalu yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Bulog dengan terdapat penyesuaian data KPM menjadi 22,04 juta.

“Ini rangkaian kegiatan tahun lalu, pak Presiden berkenan mengecek semua stok yang ada di beberapa tempat gudang Bulog. Bapak Presiden pengen make sure bahwa seluruh wilayah kita yang kepulauan ini beras Bulog sudah terdistribusikan dengan baik dan semua kegiatan Bantuan Pangan ini untuk sebelumnya sebesar 21,3 juta KPM, hari ini menjadi 22,04 juta KPM karena ada penyesuaian data dari Kemenko PMK,”katanya.

Dalam kegiatan ini juga, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto menerangkan bahwa Perum Bulog telah mendapatkan penugasan dengan penyaluran program bantuan beras alokasi untuk bulan Januari, Februari, Maret 2024 dengan masing-masing KPM mendapatkan 10kg/bulan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut