get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Serunya Kilang Cilacap Bikin Event Lomba Burung Berkicau

Kamis, 04 Januari 2024 | 09:27 WIB
header img
Lomba Burung Berkicau yang diadakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap berlangsung meriah di gantangan Jalan Damar, Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Lomba Burung Berkicau yang diadakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap berlangsung meriah di gantangan Jalan Damar, Cilacap, pekan lalu. Event yang diberi nama GM Cup I ini sekaligus menjadi penutup rangkaian perayaan HUT ke-66 Pertamina dan ke-6 PT KPI.

Ketua Panitia, Ridan, menyatakan bahwa lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai kota di Indonesia yang merupakan penghobi burung kicau. "Selain peserta dari wilayah Cilacap dan Banyumas Raya, juga tercatat peserta dari Kabupaten Pemalang, Magelang hingga Yogyakarta.

Bahkan, ada peserta dari beberapa kota di Jawa Barat seperti Pangandaran, Tasikmalaya, dan Cirebon. Antusiasme peserta sungguh luar biasa," jelasnya.

Ridan menambahkan bahwa ada empat kategori yang dilombakan, yaitu Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo, dan Kenari. "Lomba semakin meriah dengan partisipasi peserta dari Bapor Patra Wijayakusuma Bird Club dan manajemen tim kelas Murai Batu Ekor Panjang," tambahnya.

Selain memenuhi keinginan para penghobi burung kicau, Ridan menyebut bahwa event ini juga memberikan kontribusi positif terhadap kunjungan masyarakat di Kabupaten Cilacap.

"Seperti event HUT lain yang terbuka untuk umum, lomba burung juga meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke Cilacap. Ini berdampak positif pada jumlah hunian hotel dan produk-produk UMKM," ucap Ridan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut