get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Tabrakan Kereta Api di Bandung, 3 Orang Dikabarkan Tewas, Humas KAI Daop 2: Belum Dipastikan

Jum'at, 05 Januari 2024 | 08:21 WIB
header img
Tangkapan layar kecelakaan kereta lokal Commuter Line Bandung Raya dengan KA Turangga. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsPurwokerto.id - Tabrakan Kereta Api terjadi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat Jumat (5/1/2023) pukul 06.30 WIB. Tiga orang dikabarkan tewas dalam tabrakan Kereta Api Turangga dengan Kereta Api lokal di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh.

Saat dikonfirmasi, Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengaku belum dapat memastikan apakah terdapat korban jiwa atau tidak dalam kecelakaan kereta api tersebut. Namun berdasarkan informasi yang beredar, terdapat tiga korban jiwa dalam tabrakan kereta api tersebut, yakni masinis dan dua pegawai.

"Belum, masih belum dipastikan ada korban," ujar Ayep Hanafi, Jumat (5/1/2023).

Menurut Ayep saat ini pihaknya sedang menuju ke lokasi untuk mendapat informasi lebih lanjut "Nanti dikabari lagi," tuturnya.

Diketahui kecelakaan kereta api (KA) terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700 antara KA 350 Commuterline Bandung Raya dengan Pib 65A Turangga, pada Jumat (5/1/2024). Kedua kereta api tersebut bertabrakan adu bagong pada pukul 06.30 WIB.

Belum diketahui korban luka atau korban jiwa dalam kecelakaan kereta tersebut. Namun berdasarkan foto dan video yang beredar, tampak gerbong kereta yang bertabrakan remuk.

"KKA (kecelakaan kereta api) KA 350 (CL BD Raya) dengan Plb 65A (Turangga) Jumat 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB. Lokasi petak Jalan Haurpugur-Cicalengka. Uraian jam 06.03 WIB terima laporan Asp Plb 65A (Turangga) terjadi KKA dengan KA 350 (CL Bandung Raya) di Petak Jalan Haurpugur Km 181+700," tulis Info Lintas Daop 2 Bandung.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut