get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Kesaksian Warga Ketika Tabrakan Kereta Api di Bandung: Suara Klakson KA Berbunyi Sangat Keras!

Jum'at, 05 Januari 2024 | 10:48 WIB
header img
Kesaksian Warga saat Tabrakan Kereta di Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsPurwokerto.id - Kesaksian warga saat tabrakan Kereta Api (KA) Turanga dan Commuter Line petak Jalan Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1/2024) pagi tak dapat dilupakan. Warga sekitar mengaku sempat mendengar klason kereta api cukup lama hingga terdengar suara benturan sangat keras mencapai 500 meter.

"Kebetulan kan saya lokasinya dari kejadian itu sekitar 500 meter, cuman yang kedenger tuh suara klakson salah satu kereta berbunyi sangat keras, setelah itu terdengar benturan yang sangat keras, sampai 500 meter dari rumah ke sini," kata Pardiman, salah satu warga sekitar di lokasi, Jumat (5/1/2023).

 
Mendengar suara tersebut, Pardiman langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Setibanya di sana, ia menyaksikan para penumpang KA Turangga berebut turun dari gerbong. Menurut Pardiman, ketika itu para penumpang tampak panik dan histeris akibat kejadian tersebut.

"Setelah itu datang ke sini berhamburanlah penumpang KA Turangga. Kan penumpang dari KA Turangga itu penumpangnya penuh, kedua dari luar daerah, jadi dia histeris," ujarnya.

Ada perbedaan yang dirasakan Pardiman saat mengamati kondisi Kereta Lokal Bandung Raya. Ia memperhatikan tidak ada tanda-tanda penumpang keluar dari gerbong kereta.

"Lalu saya mendekati KRD itu gak ada respons-respons kehidupan, ga tau kosong, ga tau ada korban. Mau mendekati tapi warga ga boleh takut ada apa-apa," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut