get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Peserta Bakal Ikuti Kebumen Beach Half Marathon 

Ini Daftar Lengkap Pemenang Kebumen Beach Marathon 2023

Minggu, 07 Januari 2024 | 07:42 WIB
header img
Sebanyak 45 pemenang Kebumen Beach Marathon 2023 menerima hadiah dan penghargaan dari panitia, (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 45 pemenang Kebumen Beach Marathon (KBM) 2023 menerima hadiah dan penghargaan dari panitia, termasuk juara dalam kategori lari pantai marathon 5 K, 10 K, dan 21 K, baik pada kategori laki-laki maupun perempuan.

Penyerahan hadiah dilangsungkan di Pendopo Kabumian pada Sabtu (6/1/2024) oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, dan Ketua Panitia KBM Santoso. 

Bupati memberikan selamat kepada semua pemenang KBM dan berterima kasih kepada semua peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Meskipun menghadapi beberapa kendala, Bupati menyatakan rasa syukur bahwa KBM 2023 telah sukses, diikuti oleh ribuan peserta dari Kebumen, luar kota, bahkan peserta internasional.

"Meski sempat ada beberapa kendala, alhamdulillah KBM 2023 telah selesai, diikuti ribuan peserta bukan hanya dari Kebumen tapi juga dari luar kota, bahkan ada juga dari peserta luar negeri, dan hari ini tiba saatnya yang ditunggu, kita berikan hadiah dan penghargaan kepada pemenang," ujar Bupati di Pendopo.

Bupati menjelaskan bahwa KBM merupakan acara nasional tahunan yang diadakan di Kebumen, dan tahun 2023 adalah penyelenggaraan kedua. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga lari, tetapi juga untuk mempromosikan pariwisata Kebumen.

"Jadi multi efeknya saya kira banyak, bukan hanya sebagai wadah bagi para runner untuk meningkatkan kualitasnya, tapi juga sekaligus promosi wisata, bahwa kita punya Geopark Kebumen dimana wisata pantai kita menjadi salah satu andalan Kebumen," terangnya.

Bupati berharap KBM mendatang dapat diikuti oleh lebih banyak pelari dari luar daerah, membantu Kebumen semakin dikenal sebagai destinasi wisata. "KBM ini tentunya bagaimana kita mengenalkan Kebumen ke luar, sehingga ke depan harus baik lagi pelaksanaannya," tutupnya.

Sunardin Bima, pelari dari Bima NTB yang meraih juara 2 untuk kategori 21 Male, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan panitia KBM. Ia menyatakan kagum terhadap pemandangan alam dan rute yang menarik dalam KBM.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut