get app
inews
Aa Read Next : Awas, Hanya 3 Hari Ada 10 Kematian Akibat Covid-19 di Banyumas

Bupati Banyumas Pantau Pusat Perbelanjaan, Pengunjung Tak Bermasker Langsung Ditegur

Sabtu, 08 Mei 2021 | 19:34 WIB
header img
Bupati Banyumas, Achmad Husein, sedang memantau pusat perbelanjaan di Purwokerto guna memastikan pengelola maupun pengunjung terib menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sabtu (8/5/2021). (fOTO: Aryo Rizki)

PURWOKERTO, iNews.id - Bupati Banyumas Achmad Husein, melakukan pantauan ke beberapa pusat perbeanjaan di wilayah perkotaan Purwokerto.

Pantauan secara mendadak tersebut, untuk memastikan warganya yang sedang berada di pusat keramaian dan perbelanjaan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Orang masuk dan keluar, memang ada yang mengatur sehingga tidak sampai terjadi penumpukan pengunjung. Hanya motor memang kelihatannya banyak sekali, tetapi di dalam tidak banyak. Jadi kalau dari jumlah dan management pengaturan, sudah bagus," kata Husein kepada wartawan, usai melakukan pemantauan, Sabtu (8/5/2021).

Meskipun demikian, Husein mengakui masih mendapati beberapa warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Beberapa orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung ditegur oleh bupati.

"Masih ada yang tidak pakai masker, cuma digantungin di leher saja. Itu semua pengujung ya, kalau dari pengelola sudah sangat baik," ujarnya.

Pemantauan seperti ini, kata dia, akan dilakukan setiap hari secara rutin oleh Satpol PP Banyumas.

Seorang pengunjung pusat perbelanjaan, Adnan Ali Sagita mengatakan, dia mengaku sempat khawatir dengan penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan. Tetapi sekarang kekhawatirannya sedikit berkurang, karena protokol kesehatan ketat diterapkan pengelola pusat perbelanjaan.

"Di dalam aman, jaga jarak juga, tidak terlalu ramai karena dibatasi," jelasnya.

Editor : Franky S

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut