get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Daftar Pemenang Olimpiade Nasional Prestasi Akademik, Ini Juara ONPA 2023

Senin, 08 Januari 2024 | 15:40 WIB
header img
Daftar Pemenang Olimpiade Nasional Prestasi Akademik, Ini Juara ONPA 2023. Foto: Ist

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Nasional Prestasi Akademik atau disingkat menjadi (ONPA) 2023 yang digelar Lembaga Prestige telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (31/12) lalu. Tujuan kompetisi ONPA 2023 adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan, hasil dari kompetisi ONPA 2023 telah diumumkan pada hari Selasa 2 Januari 2024 pukul 13.00 WIB. 

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik menu 'Riwayat', lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang ONPA 2023. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILONPA2023," kata Rizki dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).

Selain itu, Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi ONPA 2023 ini.

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Nasional Prestasi Akademik 2023. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi ONPA 2023, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ujarnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, akan tetapi para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kompetisi ONPA 2023.

Salah satunya adalah Muhammad Pathur Qorib, siswa SMAN 112 Jakarta ini mengatakan jika kompetisi ONPA 2023 ini sangat menarik dan dapat melatih daya hitung soal matematika serta meningkatkan kemampuan.

"Kompetisi ONPA 2023 ini sangatt seruu, karena bisa melatih daya hitung kita dan bisa mengembangkan serta mengimprove skill kita untuk kedepannya nanti!! Selain itu jugaa bisa mengumpulkan sertifikat untuk jenjang kuliah/pengalaman pribadi. Soal-soal yang diberikan juga HOTS, jadii gaada salahnya untuk mecoba," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Khairul Azmi Nasution, siswa SMAN 1 Sukabumi yang mengatakan jika Olimpiade Nasional Prestasi Akademik ini penuh dengan makna. Selain itu dapat membangkitkan semangat berkompetisi.

"Olimpiade Nasional Prestasi Akademik (ONPA) 2023 sungguh memukau, penuh makna, dan membangkitkan semangat kompetisi bagi pelajar di seluruh Indonesia. Karena soalnya memiliki standar soal olimpiade dengan tingkat higher thinking order skills yang tentunya cukup menantang, sangat worth it untuk dicoba," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut