get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Penampakan Puskesmas Alian yang Siap Layani Masyarakat, Ada USG dan EKG

Selasa, 09 Januari 2024 | 09:05 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Kebumen berhasil menyelesaikan pembangunan Puskesmas Alian. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pemerintah Kabupaten Kebumen berhasil menyelesaikan pembangunan Puskesmas Alian. Peresmian dilakukan oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Senin (8/1/2024).

Bupati menyatakan bahwa pembangunan Puskesmas merupakan prioritas, mengingat masyarakat memiliki hak dasar untuk menerima pelayanan kesehatan dari pemerintah. Oleh karena itu, infrastruktur kesehatan perlu dibangun dengan fasilitas yang memadai dan representatif.

"Pemerintah terus berupaya membangun sarana fisik, termasuk di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Hal ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat secara merata," ujarnya.

Bupati juga menekankan pentingnya gedung baru sebagai sarana untuk meningkatkan semangat dan inovasi dalam mendorong masyarakat setempat untuk menerapkan pola hidup sehat. Dia berharap bahwa Puskesmas yang nyaman dan optimal dapat mengubah paradigma pengelolaan kesehatan dari fokus pada sakit menjadi fokus pada kesehatan.

"Kami ingin Puskesmas menjadi tempat orang sehat, bukan hanya ketika sakit, tetapi juga ketika sehat agar tetap sehat," tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut