get app
inews
Aa Read Next : UMP Jadi Kampus Pilihan Mahasiswa Asing Penerima Beasiswa KNB

Daftar Pemenang Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa 2024, Ini Juara ONSB

Jum'at, 12 Januari 2024 | 07:06 WIB
header img
Daftar Pemenang Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa 2024, Ini Juara ONSB. Foto: Dok Braindicator Indonesia

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.idOlimpiade Nasional Sains dan Bahasa (ONSB) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (7/1) lalu. Kompetisi ONSB 2024 yang digelar oleh Braindicator Indonesia ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan, hasil dari kompetisi Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa 2024 telah diumumkan pada hari Selasa 9 Januari 2024 pukul 13.00 WIB. 

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik menu 'Riwayat', lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang ONSB 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILONSB2024," kata Rizki dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Selain itu, Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi ONSB 2024 ini.

"Braindicator Indonesia dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi ONSB 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ujarnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, akan tetapi para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kompetisi ONSB 2024.

Menurut Lidya Cantika, siswi SMP Negeri 1 Kutowinangun mengatakan jika dengan mengikuti kompetisi ONSB 2024 yang diadakan oleh Braindicator, menjadi salah satu pengalaman yang sangat mengesankan bagi dirinya. Bahkan, menurutnya kompetisi ini memberikan kesempatan bagi siswa-siswi berprestasi untuk memperlihatkan kemampuan mereka secara maksimal. 

"Dengan adanya kompetisi ONSB 2024, siswa-siswi dapat melihat potensi diri mereka dan merasa bangga terhadap diri sendiri setelah berhasil meraih hasil yang memuaskan," jelasnya.

Selain itu, suasana persaingan yang ketat di kompetisi ONSB 2024 juga mendorong peserta untuk terus belajar dan meningkatkan pemahaman mereka dalam bidang yang diikutinya. Tidak hanya itu, bersaing dengan siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia juga memperluas wawasan dan menjalin persahabatan baru.

Sementara itu menurut mahasiswi Universitas Hasanuddin, Marsya Sania yang juga mengikuti kompetisi Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa ini mengungkapkan jika ONSB yang digelar oleh Braindicator, dapat mengasah kemampuan dirinya di bidang biologi bersama dengan mahasiswa lain dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

"Braindicator sangat baik dalam memfasilitasi dan memberikan soal soal HOTS yang menantang serta memberikan evaluasi pada pembahasan soal olimpiade yang telah diikuti," ujarnya.

Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa 2024 menjadi solusi para pelajar dan mahasiswa di Indonesia meningkatkan portofolio mereka. Kompetisi ini juga dapat menunjang prestasi akademik mereka ketika mendaftaran diri ke sekolah ataupun universitas favorit yang diimpikan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut