get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Rumah Keluarga Miskin Ekstrem Langsung Dibangun, Begini Kisahnya 

Senin, 22 Januari 2024 | 09:06 WIB
header img
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, beserta jajaran Forkopimda dan komunitas Sedulur Kebumen ke rumah Surtini. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Wajah Surtini (55), warga RT 02 RW 02 Desa Banjarsari, Kecamatan Gombong, terlihat sumringah karena bahagia. 

Bahagianya Surtini karena kedatangan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, beserta jajaran Forkopimda dan komunitas Sedulur Kebumen ke rumahnya.

Kunjungan Bupati ke rumah Surtini tidak hanya sekadar kunjungan, melainkan juga membawa kabar baik. Bupati memberikan sumbangan sebesar Rp20 juta untuk melakukan pembangunan bedah rumah milik Surtini. 

Surtini adalah seorang janda yang sudah lama kehilangan suaminya dan saat ini hidup bersama satu anak, tinggal di rumah yang sangat sederhana.

"Alhamdulillah kita bisa kembali hadir ke sini bersama jajaran Forkopimda dan Sedulur Kebumen untuk mengunjungi Ibu Surtini guna memberikan bantuan bedah rumah. Surtini adalah salah satu warga miskin di Banjarsari yang perlu dibantu, agar bisa meringankan beban hidupnya," ungkap Bupati pada Jumat (19/1).

Sebelumnya, Bupati telah mengunjungi rumah Surtini tiga hari sebelumnya bersama dengan para pendamping PKH dan pihak terkait lainnya untuk memberikan bantuan sembako. Informasi mengenai warga miskin yang membutuhkan bantuan segera diterima dari para pendamping PKH di seluruh kecamatan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut