get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Sejumlah Obyek Wisata di Baturraden telah Penuhi Prokes, Ini Daftarnya

Minggu, 09 Mei 2021 | 17:12 WIB
header img
Salah satu sudut kawasan Loka Wisata Baturraden. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id- Sejumlah obyek wisata di Baturraden, Banyumas, telah memenuhi standar protokol kesehatan (prokes). Di antaranya adalah Loka Wisata Baturraden, Wisata Palawi, Telaga Sunyi dan The Village.

Kepastian prokes yang telah dipenuhi oleh pengelola wisata disampaikan oleh Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim setelah Kasat Binmas Kompol Wahyono dam Kasat Sabhara Kompol Aldino melakukan pemantauan pada Sabtu (8/5/2021). “Tim telah melakukan pemeriksaan prokes di sejumlah obyek wisata. Yakni Loka Wisata Baturraden, Wisata Palawi, Telaga Sunyi dan The Village. Hasilnya, semuanya telah memenuhi standar prokes,”katanya pada Minggu (9/5/2021).

Pemeriksaan obyek wisata yang ada di wilayah Banyumas dalam rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Candi 2021.“Selain pemantauan penerapan prokes di objek wisata, tim juga melakukan pemantauan wisatawan, pengecekan sarana prokes dan juga memberikan imbauan tentang prokes. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19 di masa liburan Idul Fitri 2021,”ujarnya

Sementara itu, Kasat Sabhara menambahkan seperti diketahui bahwa saat ini Loka Wisata Baturaden dengan kapasitas 15 ribu pengunjung masuk dalam zona kuning, The Village dengan kapasitas 1.000 pengunjung masuk dalm zona oranye sedangkan wisata Palawi zona hijau dengan kapasitas 1.000 pengunjung. “Dari hasi pemantauan dan pemeriksaan tim, didapati pengunjung yang datang untuk berwisata masih landai, belum ada peningkatan,”jelasnya.

Di samping kepastian sarana prasarana prokes seperti tempat cuci tangan, juga ada poster imbauan. Para pengunjung diharapkan benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Sehingga wisata di Banyumas bisa tetap aman, nyaman dan terhindar dari Covid-19.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut