get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Tambah Fasilitas, Kilang Cilacap Lengkapi Wisata Kampoeng Kepiting Kutawaru​​​

Kamis, 25 Januari 2024 | 12:01 WIB
header img
Kilang Cilacap turut berperan merintis Kampoeng Kepiting dengan terus melakukan pembenahan dengan penambahan berbagai fasilitas. (Foto: dok Kilang Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Kampoeng Kepiting di Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah menjadi salah satu primadona wisata kuliner andalan. Sejak resmi dibuka pada 2021 lalu, komplek wisata binaan Kilang Cilacap selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih saat akhir pekan.

Wisatawan, selain dimanjakan menu kepiting dan aneka seafood khas Kutawaru juga bisa menikmati aktivitas memancing, sepeda air, dan telusur mangrove. Lokasi alamnya yang masih hijau juga menjadi penambah daya tarik bagi para pengunjung.

Kilang Cilacap yang turut berperan merintis Kampoeng Kepiting ini terus melakukan pembenahan dengan penambahan berbagai fasilitas, baik di area Kampoeng Kepiting maupun area dermaga Kutawaru, sebagai gerbang utama.

Terbaru, sebuah tambatan dibangun di area dermaga Kutawaru menjadi spot selfie berlatar pemandangan area Kilang Cilacap. Tambatan dibangun menjorok ke perairan dengan dominasi warna merah.

“Inilah keunikan tambatan spot selfie ini, berlatar belakang view kilang Pertamina. Saran kami kalau mau mendapatkan pemandangan terbaik, mulai waktu senja hingga malam hari karena bertebaran cahaya lampu di area kilang,” kata Area Manager Communication, Relations, and CSR Kilang Cilacap Cecep Supriyatna.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut