get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Djasarmen Purba Dengarkan Curahan Hati Para Petani di Banyumas: Keluhkan Harga dan Pupuk

Minggu, 28 Januari 2024 | 17:36 WIB
header img
Djasarmen Purba Dengarkan Curahan Hati Para Petani di Banyumas: Keluhkan Harga dan Pupuk. Foto: Istimewa

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Untuk menggali permasalahan yang dihadapi oleh para petani selama ini, Djasarmen Purba, calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai PDI Perjuangan, melakukan kunjungan ke kelompok tani yang berada di Desa Banjaranyar, Kecamatan Sokaraja.

Ia sengaja turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan curhatan dari para petani di desa tersebut sembari bersantai di tepian sawah. 

"Nah ini, dengan kita turun langsung menemui petani, dengan momen santai, mereka jadi lebih bisa terbuka untuk curhat," kata Djasarmen Purba dalam keterangannya, Minggu (28/1/2024).

Caleg DPR RI Dapil 8, Banyumas-Cilacap itu mengungkapkan jika apa yang dialami oleh petani di wilayah Sokaraja tak berbeda jauh dengan persoalan yang dialami petani di daerah lain. Salah satunya adalah kendala harga dan stok pupuk serta daya serap hingga soal harga jual yang kurang.

"Irigasi di sini bagus, tapi keluhan mereka sama, harga dan ketersediaan pupuk, karena itu hal penting. Nah setelah menanam, merawat, saat panen harga jual rendah, itu juga perlu kita pikirkan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Djasarmen Purba ikut serta dalam penanaman bibit padi bersama sekelompok petani. Kali ini, dia memberikan bibit MPS-65.

"Bibit ini keunggulannya adalah waktu panen lebih cepat, jadi masa panen dalam satu tahun bisa lebih banyak," jelasnya.

Momen keakraban sangat terasa usai mantan anggota DPD RI ini, menanam bibit padi. Dalam obrolannya tersebut , ia juga memberikan motivasi kepada para petani, jika petani merupakan bagian penting dalam kelangsungan bangsa dan negara. 

"Petani itu kan Penyangga Tatanan Negara Indonesia, jadi para petani juga sebagai pahlawan, khususnya pahlawan ketahanan pangan," pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut