get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Petani di Banyumas Diduga Tenggelam di Sungai Logawa, Basarnas Lakukan Pencarian

Rabu, 07 Februari 2024 | 11:36 WIB
header img
Petani di Banyumas Diduga Tenggelam di Sungai Logawa, Basarnas Lakukan Pencarian. Foto: Dok Basarnas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Seorang warga Banyumas diduga tenggelam dan terbawa arus sungai Logawa di Desa Notog, Kecamatan Patikraja, Selasa (6/2) malam. Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap yang mendapatkan informasi tersebut langsung berupaya melakukan pencarian pada sejak Selasa malam hingga Rabu (7/2/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan jika pihaknya mendapatkan informasi sekitar pukul 21.15 WIB, jika ada warga yang diduga tenggelam, setelah korban tak kunjung kembali dari sawahnya yang berada di dekat sungai Logawa.

"Kejadian bermula pada Selasa (6/2) pukul 17.45 WIB saat survivor yang aktifitas sehari-hari ke sawah yang kebetulan dekat dengan sungai. Sampai sore belum juga kembali ke rumah dan pihak keluarga berusaha mencari ke sawah dan hanya menemukan botol minum dan baju, di mungkinkan survivor terbawa arus sungai logawa," kata Adah dalam keterangannya.

Satu regu dari Unit Siaga SAR Banyumas dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap yang berada di lokasi kejadian langsung makukan koordinasi dan asesment serta merencanakan pencarian. Korban diketahui bernama Pasinem Warga Desa Notog RT 01 RW 02 Kecamatan Patikraja.

"Hari ini Rabu (7/1) pukul 07.30 WIB kita lakukan breafing dan pembagian SRU untuk lakukan pencarian di permukaan air sejauh 2 kilometer ke arah hilir, penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai dan pemantauan dengan drone thermal dan penyisiran air dengan cara body rafting," ujar Adah.

Dalam proses pencarian tersebut, Tim SAR Gabungan melibatkan unsur Basarnas Cilacap, Polsek Patikraja, Koramil Patikraja, Bpbd Banyumas, Pemadam Kebakaran, Rapi, IPCI, Purwokerto Rescue, Pramuli, Ubaloka, IEA, Eslan Banyumas, SAR Banyumas dan Warga Sekitar.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut