get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

NPCI Banyumas Akan Menggelar Kejurkab Atlet Disabilitas Awal Maret 2024

Rabu, 07 Februari 2024 | 16:30 WIB
header img
NPCI Banyumas Akan Menggelar Kejurkab Atlet Disabilitas Awal Maret 2024. Foto: Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas akan menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bagi atlet penyandang disabilitas pada Sabtu (2/3) mendatang. Beberapa cabang olahraga yang akan digelar diantaranya atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, catur, goalball, bochia dan blind judo.

Ketua NPCI Banyumas Suwondo mengatakan, Kejurkab ini merupakan salah satu ajang untuk menjaring anggota baru, serta mengukur prestasi para atlet difabel yang selama ini telah berlatih. Kejuaraan ini akan dilakukan pada awal Maret mendatang.

"Jadi atlet yang kami jaring ini nantinya akan kami naikkan gradenya untuk menjadi atlet peringkat A sehingga ketika ada kejuaraan di tingkat provinsi, atlet akan kami berangkatkan," tuturnya.

Menurut Suwondo, selain Kejurkab, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2024, diantaranya adalah kejuaraan untuk pelajar penyandang difabel serta untuk atlet-atlet di bawah usia 18 tahun atau PAUD. Selain itu kegiatan prestasi untuk menuju tingkat nasional.

"Itu semua dilakukan sebagai upaya mewadahi para penyandang disabilitas yang mungkin memiliki ketertarikan dalam dunia olahraga," ucapnya.

Ia menyampaikan jika NPCI Banyumas telah mengadakan konsolidasi dengan semua pelatih dan asisten pelatih, sehingga masing-masing pelatih memiliki progress report dari para atlet. Selain itu pihaknya juga meminta bantuan baik melalui Dinas Pendidikan, guru olah raga, camat, kepala desa dan lurah untuk mencari bibit atlit disabilitas yang baru.

"Semua pelatih sudah memiliki report masing masing atlet dimana hal tersebut sebagai ukuran berhasil tidaknya dalam latihan dan semua cabang olahraga sudah melaporkan itu sehingga semua atlet terukur prestasinya," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut